Rabu, 15 Oktober 2008

Tugas Additorial

KRD (kerata rel diesel) BOGOR - SUKABUMI BEROPERASI LAGI

PT. Kereta api (PT. KA) akan mengaktifkan kembali kereta Bogor - Sukabumi setelahl mati sekitar 2 tahun. Direktur jendral perkerta apian departemen perhubungan (Wendy Aritenang), kepala daerah operasional 1 Jakarta Judarso Widyono, dan Direktur Utama PT Jabotabek Kurniadi, melakukan inspeksi jalur itu . Direncanakan KA akan beroperasi akhir
november 2008.

Pelaksanaan Inspeksi dimulai sekitar pukul 09.30 wib dari stasiun KA Bogor. Perjalanan hingga ke Sukabumi berlangsung lancar selama 2 jam menggunakan KA Wijaya kusuma yang biasa diguanakan khusus untuk inspeksi.

Tarif KRD Bogor - Sukabumi ini masih dibicarakan, Saat terakhir kali beroperasi pada awal 2006, tarifnya Rp. 2000,- tapi kemungkinan tarif yang akan diberlakukan sekitar Rp. 5000,- . PT KA juga merencanakan tiket terusan Sukabumi - Bogor - Jakarta.

Saat dioperasikan kereta selalu dijubelin penumpang apalagi waktutempuh Sukabumi - Bogor kalau menggunakan BUs sekitar 4 jam dengan tarif Rp. 9000,- sedangkan kalau mnggunakan KRD dengan jarak tempuh 2 jam perjalanan dengan tarif hanya Rp. 5000,-.

Tidak ada komentar: